KMK

BERBAGI KASIH DI HARI VALENTINE’S DAY

 810 total views,  2 views today

Hari Kasih Sayang (Valentine’s Day), yang diperingati setiap tanggal 14 Februari merupakan kesempatan untuk saling berbagi kasih baik dengan Kristus dan sesama. KBMK KAM (Keluarga Besar Mahasiswa Katolik Keuskupan Agung Medan) memeriahkan hari bersejarah dan penuh makna ini dengan acara khas kaum muda yang beriman. Pertama, Perayaan Ekaristi bersama di Gereja Katolik St.Yoseph Dr. Mansyur. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh RP. Alexander Silaen OFM Cap sebagai Moderator Mahasiswa KAM. Animator Perayaan Ekaristi adalah KMK UNPRI petugas liturgi, KMK Stikes St. Elisabeth petugas koor dan KMK Polmed sebagai pemusik. Perayaan tidak bisa dihadiri oleh perwakilan KMK yang ada di Kota Medan dan sekitarnya. Kedua, kegiatan kebersamaan, hiburan dan tukar kado yang merupakan khas Valentine’s Day. Kegiatan ini bertempat di pondok mahasiswa KAM Jl. Doktor Mansyur Medan.

Acara kebersamaan ini dimulai dengan kata sambutan oleh RP. A. Alexander Silaen OFM Cap yang berpesan agar OMK khususnya mahasiswa/i merayakan Valentine’s Day secara benar yakni menunjukkan kasih kepada Allah dan kasih sesama sebagaimana ditunjukkan oleh St. Valentinus sampai menyerahkan nyawanya. Dengan cara inilah kita memaknai secara benar Velentine’s Day dan juga mengembalikannya kepada hakekatnya. Karena akhir-akhir ini banyak orang merayakannya secara salah sehingga sampai ada yang melebelnya tabu atau haram. Hal selaras disampaikan oleh Ketua Panitia Perayaan yakni Wakil Ketua KBMK KAM, Fransiskus Manik, berharap melalui perayaan Valentine’s Day ini mahasiswa/i Katolik yang ada di kota Medan dan yang tergabung dalam KBMK semakin mampu saling mengasihi dan peduli terhadap sesama tanpa memandang perbedaan.

Acara hiburan menjadi tanggunjawab semua di mana setiap KMK menampilkan kreatifitas dan kebolehan masing-masing. Ada penampilan Vocal Solo dan Tarian Modern dari KMK UNPRI, Duet dan Tarian dari KMK UNIKA, Tarian Modern dari KMK USU, Vocal solo dan Duet dari KMK Stikes St Elisabeth serta Persembahan Trio dari ALUMNI KBMK dll. Puncak acara ini adalah penukaran kado. Semua peserta membawa kado masing-masing dan ditukar dengan peserta lain sambil saling mengakan kata-kata kasih yang dipandu oleh panitia.  Perayaan ditutup dengan doa penutup dan foto bersama.

Oleh Serefina Ketaren

Leave a Reply